X

8 Cara Agar Cepat Menggemukan Badan Wanita Remaja Tanpa Bahan Kimia

8 Cara Agar Cepat Menggemukan Badan Wanita Remaja Tanpa Bahan Kimia

Bagi seorang wanita, memiliki tubuh yang padat berisi memang menjadi kebanggaan tersendiri. Tubuh yang terlalu kurus tidak akan menarik dilihat. Selain itu, sama seperti penderita kelebihan berat badan, seorang wanita yang memiliki tubuh terlalu kurus juga rentan terserang penyakit. Informasi tentang cara agar cepat menggemukan badan wanita remaja ini menjadi sangat penting. Bagi sebagian orang, menggemukkan badan dinilai lebih susah daripada menguruskan badan. Apalagi jika Anda memilih cara-cara yang alami. Butuh kesabaran tersendiri agar tubuh menjadi ideal. Berikut ini akan dijelaskan cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja. Langsung saja simak informasi lengkapnya pada poin-poin berikut ini.

Kebiasaan Baik yang Bisa Menambah Berat Badan

Ada beberapa kebiasaan baik yang harus Anda lakukan untuk upaya menambah berat badan. Ini dia 8 kebiasaan baik yang bisa membuat berat badan Anda naik secara cepat.

 

  1. Meningkatkan Konsumsi Makanan yang Bergizi dan Kaya Nutrisi

Jika Anda ingin menambah berat badan tanpa resiko, makanan yang wajib Anda konsumsi adalah makanan yang mengandung banyak gizi dan nutrisi. Alih-alih ingin menambah berat badan, jangan sekali-kali mengonsumsi lemak terlalu banyak. Makanan yang mengandung lemak justru bisa memicu munculnya penyakit. Oleh karena itu, pilihlah makanan sehat yang mengandung vitamin, protein, mineral, dan nutrisi lainnya yang mampu menaikkan berat tubuh secara sehat. Anda juga bisa mengonsumsi makanan penambah berat badan, misalnya kacang-kacangan, sayur-sayuran, daging, dan lainnya.

 

  1. Banyak-Banyak Mengonsumsi Makanan Berkalori

Untuk proses penggemukan badan, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi lebih banyak makanan berkalori. Anda bisa coba menambahkan makanan yang berkalori pada menu makan Anda, misalnya menambahkan keju parut di atas roti, menambah telur untuk lauk, dan lain sebagainya.

Meski harus banyak-banyak mengonsumsi banyak kalori, Anda tetap harus selektif dalam memilih makanan yang berkalori. Jangan memilih makanan yang di dalamnya terlalu banyak mengandung lemak jahat. Makanan yang terlalu banyak mengandung lemak jahat bisa menyebabkan meningkatkan kadar gula dama darah. Hal ini bisa memicu munculnya penyakit.

 

  1. Tingkatkan Frekuensi Makan

Jika orang normal makan tiga kali dalam sehari, tentu berbeda dengan orang yang sedang proses menaikkan berat badan. Anda bisa menambah frekuensi makan menjadi 5 sampai 6 kali sehari. Pastikan Anda mengonsumsi makanan sehat seperti dua poin di atas supaya upaya menaikkan berat badan bisa lebih maksimal.

 

  1. Istirahat yang cukup

Selanjutnya, Anda yang ingin menaikkan berat badan juga diharuskan untuk beristirahat yang cukup. Kualitas istirahat atau tidur sangat mempengaruhi berat badan. Lasannya adalah istirahat mempengaruhi metabolisme tubuh, Ketika tubuh kurang istirahat karena terlalu banyak bergadang, metabolisme tubuh pun akan terganggu. Hal ini bisa membuat Anda menjadi kurus. Selain itu, kurang tidur juga bisa menyebabkan berbagai penyakit lainnya. Jadi, kebiasaan buruk ini lebih baik dihindari.

 

  1. Konsumsi Camilan Sehat

 

Anda yang ingin gemuk dengan cepat disarankan untuk banyak-bayak mengonsumsi camilan. Untuk pilihan camilannya, lebih baik memilih makanan yang sehat, misalnya kacang tanah, kacang kedelai, jagung, salad sayur, buah-buahan, atau snack yang mengandung susu dan keju. Pokoknya, pilih camilan sehat yang mengandung banyak kalori dan nutrisi supaya membantu proses menaikkan berat badan. Anda bisa mengonsumsi camilan setelah makanan utama. Lalu, ketika lapar mendera pada waktu menjelang jadwal makan, Anda bisa menjadikan camilan sebagai solusi untuk mengatasi lapar tersebut.

 

  1. Makan Jus Smoothies

Jus Smothies adalah minuman yang terbuat dari campuran buah, susu ataupun yogurt, dan beberapa helai daun kale yang diblender menjadi satu. Minuman ini adalah minuman yang kaya nutrisi dan vitamin yang paling disarankan untuk Anda yang ingin menaikkan berat badan. Minuman ini bisa menjadi alternatif untuk menggantikan minuman lain yang kurang bernutrisi, seperti minuman bersoda, kopi, atau minuman lainnya. Selain sehat, minuman ini juga memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang bisa membantu menaikkan berat badan secara cepat dan alami.

 

  1. Olahraga Teratur

 

Tidak hanya gemuk saja, tubuh pun harus sehat. Salah satu cara terbaik untuk menjaga kebugaran tubuh adalah dengan berolahraga. Selain dapat menjaga kesehatan tubuh, olahraga juga bisa menambah massa otot. Dengan begitu, tubuh Anda bisa terlihat lebih berisi. Anda bisa menyempatkan waktu untuk olahraga secara rutin setiap hari, misalnya jogging dan lain sebagainya.

Untuk menaikkan masa otot, Anda juga bisa memilih olahraga yang bisa membantu melatih kekuatan otot dan menaikkan massanya, seperti angkat beban, push up, aerobik, berenang, dan olahraga lainnya. Bagaimanapun, olahraga tetap diperlukan untuk semua orang, termasuk mereka yang sedang dalam proses menggemukkan badan.

 

  1. Perbanyak Konsumsi Air Putih Setelah Makan

Mengonsumsi air putih sangat penting, terutama setelah makan. Mengkonsumsi air putih setelah makan bisa membuat tubuh menyerap kalori lebih banyak. Selain itu, Anda juga tidak disarankan untuk minum di sela-sela makan. Hal ini bisa membuat Anda kenyang lebih cepat, bahkan sebelum makanan dihabiskan. Hal ini tentu tidak baik karena jika porsi makan berkurang, kalori yang masuk ke dalam tubuh pun akan berkurang. Untuk itu, yang perlu ditegaskan kepada Anda adalah bahwa minum hanya boleh dilakukan setelah proses makan selesai. Bisa dibilang, minum air putih menjadi penutup acara makan.

Itulah beberapa cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja yang bisa membantu Anda meningkatkan berat badan secara alami. Kebiasaan baik di atas mungkin tidak memberikan efek yang langsung terlihat. Hasilnya bisa Anda lihat setelah melakukan proses selama beberapa waktu. Jadi, Anda memang dituntut untuk lebih bersabar.

 

Penyebab Badan Menjadi Kurus

Setelah melihat ulasan tentang bagaimana cara menggemukkan badan secara alami, informasi tentang hal apa saja yang membuat badan menjadi kurus juga sangat penting. Dengan mengetahui apa yang menyebabkan berat badan jauh dari normal, Anda mungkin bisa mengatasinya dengan menghindari penyebab. Setidaknya ada sekitar 8 hal yang membuat berat badan Anda menjadi turun drastis. Simak informasinya pada poin-poin berikut ini.

 

  1. Stress

Stress menjadi salah satu penyebab mengapa wanita susah gemuk. Saat dalam keadaan stress, psikis seseorang sedang terganggu. Hal ini bisa membuat seseorang mengalami penurunan nafsu makan, susah tidur, dan tidak bahagia. Dengan kondisi tersebut, tentu saja tubuh susah untuk gemuk. Bahkan, tubuh malah akan menjadi semakin kurus jika Anda terus-terusan merasa stress. Untuk Anda yang ingin gemuk, usahakan Anda selalu dalam keadaan bahagia dan hindari hal-hal yang membuat Anda merasa stress dan tertekan.

 

  1. Minuman Beralkohol

Pecandu alkohol akan susah gemuk dibanding mereka yang tidak mengonsumsi alkohol. Dalam satu gelas alkohol, terkandung zat-zat berbahaya yang berpotensi merusak tubuh. Ketika seseorang terlalu banyak mengonsumsi alkohol, tubuh rentan terserang penyakit. Di sisi lain, tubuh pun menjadi susah gemuk karena zat-zat dalam alkohol mempunyai sifat kontradiktif dengan cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja. Untuk itu, selalu hindari minuman beralkohol agar tubuh Anda senantiasa sehat dan bisa gemuk dengan cepat.

 

  1. Kurang Mineral

Salah satu penyebab mengapa seseorang menjadi kurus atau susah gemuk adalah karena kurang mineral. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, tubuh membutuhkan air mineral untuk proses metabolisme. Kekurangan air mineral bisa membuat tubuh rentan terserang berbagai macam penyakit. Dehidrasi juga sangat membahayakan tubuh. Jika Anda ingin gemuk dengan cepat, usahakan untuk lebih banyak mengonsumsi air mineral, terutama saat setelah makan.

 

  1. Menderita Penyakit Tertentu

Seseorang yang menderita penyakit tertentu juga cenderung susah untuk gemuk. Penyakit yang diderita tersebut akan menggerogoti tubuh sehingga tubuh bisa semakin kurus. Selain menderita penyakit tertentu. Tubuh yang tersedang demam pun sangat mungkin menjadikan tubuh semakin kurus. Saat demam, tubuh cenderung kehilangan banyak nafsu makan sehingga menjadi kurus dengan cepat.

 

  1. Kekurangan Nutrisi

Nutrisi menjadi salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Penting sekali bagi kita untuk mendapatkan nutrisi yang cukup. Dengan begitu, tubuh bisa melakukan metabolisme sesuai dengan fungsinya. Kekurangan nutrisi bisa membuat seseorang menjadi kurus. Untuk beberapa kasus, kekurangan nutrisi yang berlangsung terus-menerus akan membuat seseorang menderita gizi buruk. Untuk itu, usahakan Anda memenuhi kebutuhan nutrisi sehari-hari supaya tubuh tidak kurus dan bisa gemuk dengan cepat.

 

  1. Gangguan Anoreksia Nervosa

Seseorang yang mengalami gangguan Anoreksia Nervosa akan susah untuk menggemukkan tubuh. Bagi yang menderita gangguan ini, ia akan terus berpikir bahwa tubuhnya sangat gemuk sehingga nafsu makan mereka pun akan terus menurun. Biasanya, penderita anoreksia akan susah melakukan cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja. Perlu Anda tahu, di berbagai negara, penderita anoreksia sebagian besar adalah wanita, baik yang masih remaja maupun yang sudah tua.

 

  1. Pengaruh obat

Seseorang yang mengonsumsi obat tertentu secara terus menerus juga bisa berpengaruh pada berat badan mereka. Misalnya, wanita yang sudah menikah mengonsumsi pil KB. Efek samping dari pil KB untuk tiap orang tentu berbeda-beda. Beberapa orang mungkin akan mengalami kenaikan berat badan yang melebihi normal. Ada juga yang menjadi kurus karena mengonsumsi pil KB. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya hentikan konsumsi obat tersebut. Anda bisa menggantinya dengan alternatif lain. Misalnya, mengganti alat KB atau mengganti obat dengan sesuatu yang lebih alami.

 

  1. Faktor Keturunan

Biasanya, faktor genetik atau keturunan juga menjadi pengaruh mengapa tubuh seseorang menjadi kurus. Jika sebagian besar keluarga memang kurus, hal ini pun akan berlaku pada Anda. Seseorang yang memiliki keturunan kurus akan susah untuk gemuk. Meski begitu, Anda tidak boleh cepat menyerah. Anda harus lebih giat lagi melakukan cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja. Dengan usaha yang keras, memiliki tubuh yang padat berisi tidak mustahil.

Demikian adalah ulasan lengkap mengenai cara agar cepat menggemukkan badan wanita remaja sekaligus apa yang menyebabkan seseorang susah gemuk. Dengan membaca ulasan ini, Diharapkan Anda bisa lebih mudah dalam menaikkan berat badan tubuh. Memang butuh perjuangan ekstra supaya tubuh bisa cepat gemuk. Cara alami lebih disarankan dibandingkan dengan mengonsumsi suplemen-suplemen kimia tertentu. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda.

Ingin Gemuk :