Cara Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping – Salah satu cara yang kerap digunakan dalam menambah berat badan secara cepat dan mudah adalah dengan mengonsumsi suplemen atau obat penambah berat. Namun, suplemen semacam ini bukan tanpa efek samping. Apabila kita tidak cocok mengonsumsinya, maka bisa jadi konsumsi suplemen justru akan membahayakan kesehatan. Tidak hanya itu, suplemen penambah berat juga bisa jadi memiliki harga yang cukup tinggi. Supaya lebih aman, kita bisa mencoba cara-cara menambah berat badan yang tidak menimbulkan efek samping berikut ini.

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping

Pertama, perbanyak konsumsi air putih. Hampir tujuh puluh persen orang yang badannya kurus akan mengalami kekurangan cairan tubuh. Air akan sangat diperlukan oleh tubuh dalam menjalankan aneka fungsi organ, termasuk lambung serta usus yang penting fungsinya dalam penyerapan nutrisi. Menurut pakar kesehatan serta para ahli, konsumsi air putih yang terbaik haruslah 8 gelas air dalam sehari yang setara dengan dua liter air. Kita bisa mengonsumsi secara bertahap dalam sehari agar tidak ada rasa jenuh atau mual.

Kedua, kunyah makanan hingga benar-benar halus. Hal ini mungkin terasa sepele dan sangat jarang orang yang menghitung berapa banyak kunyahan dalam tiap konsumsi makanan. Mengunyah makanan akan sangat penting terutama dalam usaha menambah berat badan. Sangat disarankan untuk mengunyah makanan sebanyak 26 kali. Banyaknya kunyahan akan mempengaruhi penyerapan nutrisi makanan dalam tubuh. Makanan halus akan cenderung lebih mudah terserap kandungan nutrisinya dibanding makanan yang kasar.

Menambah Berat Badan tanpa Efek Samping dan Permanen, Klik Gambar

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Efek Samping

Ketiga, tingkatkan intensitas serta porsi makan. Jika biasanya kita hanya akan makan sebanyak 2-3 kali dalam sehari, maka apabila ingin menaikkan berat badan, tingkatkan menjadi 4-5 kali dalam sehari. Nutrisi yang diterima akan lebih banyak dan berat badan bisa dinaikkan dengan mudah. Akan lebih baik lagi jika kita sering ngemil atau mengonsumsi camilan sehat di sela-sela waktu makan. Pilih camilan seperti kacang, alpukat dan lain-lain. Hindari makanan ringan yang digoreng dengan cara direndam dalam minyak atau deep fry, karena akan membuatnya mengandung banyak lemak jenuh serta kolesterol. Hindari juga minuman rendah nutrisi seperti kopi atau minuman bersoda.

Ke empat,Perbanyak konsumsi karbohidrat sehari-hari. Cara ini sangat dianjurkan bagi kita yang berat badannya berada di bawah angka ideal. Konsumsi karbohidrat dalam jumlah yang lebih banyak akan membantu dalam mendapat lebih banyak kalori dalam tubuh. Tubuh akan mendapat lebih banyak kalori serta memberikan dampak positif pada penambahan berat badan. Sumber karbohidrat sendiri sangat banyak, mulai dari kentang, nasi, singkong, gandum, ubi jalar hingga tepung.

Kelima, Selain menambah porsi karbohidrat, kita juga harus mencukupi kebutuhan akan lemak. Cara alami ini bisa diterapkan guna menambah berat secara cepat. Selain lemak, aneka nutrisi lain juga harus dicukupi secara seimbang. Tujuannya agar tubuh tidak hanya bertambah gemuk namun juga tetap sehat. Penting untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna agar kesehatan tetap terjaga.

Demikian adalah beberapa cara alami tanpa efek samping yang bisa kita lakukan untuk menambah berat badan. Cara-cara di atas juga terbilang aman dan murah. Kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang ke gym atau pusat kebugaran guna mendapat berat badan ideal. Cukup dengan memperbaiki gaya hidup serta pola makan sehari-hari saja sudah cukup dalam mendapat berat badan yang diinginkan. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk kita semua dalam berusaha mencapai berat badan ideal.