Cara Menambah Berat Badan Menurut Dokter

Cara Menambah Berat Badan Menurut Dokter

Menambah berat badan akan diperlukan bagi kita yang berat badannya berada di angka ideal. Untuk mendapat berat badan yang ideal, diperlukan beberapa cara tersendiri. Sebelum memutuskan untuk mengonsumsi aneka suplemen penambah berat badan atau berkonsultasi ke dokter, pertimbangkan dulu beberapa cara alami di bawah ini. Hal ini karena suplemen penambah berat belum tentu cocok serta aman bagi kesehatan. Berikut adalah beberapa cara agar kita dapat menaikkan berat badan secara alami tanpa bantuan obat-obatan khusus.

Cara Menambah Berat Badan Menurut Dokter

  1. Pertama, mulailah dari memeriksakan terlebih dahulu kesehatan tubuh kita. Banyak faktor yang menyebabkan seseorang menjadi kurus serta susah gemuk. Sebelum memulai aneka program peningkatan berat badan, konsultasikan dulu pada dokter atau ahlinya. Beberapa kondisi dapat mengakibatkan berat badan di bawah normal. Di antaranya adalah hipertiroidisme atau terlalu aktifnya kelenjar tiroid, penyakit coeliac di mana tubuh tidak akan mampu dalam menyerap nutrisi dalam makanan serta gangguan makan seperti anoreksia. Orang-orang dengan penyakit di atas akan membutuhkan pengobatan secepatnya dari dokter, atau bahkan diperlukan psikiater khusus agar sembuh total.
  2. Kedua, konsumsi makanan yang kandungan nutrisi yang tinggi. Ada tindakan salah yang kerap dilakukan oleh mereka yang hendak menggemukkan badan, yaitu makan sebanyak mungkin makanan yang berlemak serta memiliki kalori tinggi agar cepat gemuk. Padahal, metode ini justru sangat salah serta membahayakan kesehatan. Makanan dengan kadar lemak tinggi akan dapat meningkatkan kolesterol di dalam tubuh. Penting untuk mengonsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna yang kaya nutrisi. Sebagai contoh adalah buah, sayur, aneka kacang-kacangan dan lain sebagainya.
  3. Ketiga, makanlah secara lebih sering. Orang dengan badan kurus akan cenderung merasa kenyang lebih cepat. Ini akan membuat lambung kosong dalam waktu yang cukup lama tanpa adanya makanan masuk. Dengan demikian, tidak akan ada nutrisi yang bisa diolah tubuh untuk menjadi cadangan lemak ataupun energi. Daripada harus mengonsumsi 2-3 kali makanan dengan porsi besar, konsumsi 5-6 makanan dengan porsi kecil. Kita juga bisa ngemil tiap 3 jam sekali dengan makanan ringan.
  4. Keempat, konsumsi jus ataupun smoothies. Smoothies adalah minuman dengan bahan utama buah yang telah dicampur susu ataupun yoghurt. Minuman ini hampir mirip jus buah yang sudah sering kita temukan. Jus maupun smoothies sangat cocok dalam menambah berat badan. Tubuh akan lebih mudah dalam menyerap nutrisi apabila makanan telah dihaluskan. Agar program peningkatan berat ini berhasil, kita juga harus mengurangi konsumsi minuman rendah nutrisi, seperti minuman bersoda dan kopi.
  5. Terakhir, sediakan selalu camilan sehat. Di sela-sela waktu bekerja, kita bisa mengonsumsi camilan ini. Di antaranya adalah buah kurma, alpukat, kacang kedelai, madu dan lain-lain. Camilan sehat ini mengandung aneka nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Hindari camilan yang digoreng menggunakan rendaman minyak karena mengandung lemak serta kolesterol jahat yang berbahaya bagi kesehatan.

Demikian adalah beberapa cara agar kita bisa menaikkan berat badan secara cepat dan alami. Cara-cara di atas juga tidak menggunakan obat atau suplemen apapun sehingga bisa dikatakan aman bagi kesehatan dan bagi anda yang ingin mengemukan dengan herbal alami bisa coba disini. Untuk semakin memaksimalkan kenaikan berat badan, kita bisa mengimbangi dengan olahraga teratur agar metabolisme tubuh semakin lancar. Kita bisa mencobanya mulai dari sekarang juga agar bisa mendapatkan berat badan ideal. Demikian informasi di atas, semoga bisa bermanfaat terutama bagi kita yang hendak menaikkan berat badan.

 

Info Pemesanan Penggemuk Badan