Cara Menambah Berat Badan Tanpa Nasi

caramenaikanberatbadan

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Nasi

Bagi sebagian orang, berat badan adalah salah satu masalah paling penting. Entah bagi orang yang kelebihan atau kekurangan berat badan. Kebanyakan kasus memang orang diet ketat karena kegemukan, namun justru ada juga orang yang memiliki masalah dengan badannya yang terlampau kurus.

Banyak terjadi kesalahpahaman dalam memandang orang kurus. Mereka berasumsi, bahwa orang yang memiliki tubuh kurus kemungkinan terkena penyakit. Dibanding orang gemuk, orang yang memiliki tubuh kurus lebih sering menerima stigma ini. Padahal tidak semua orang kurus dapat diasumsikan memiliki penyakit. Namun, memang orang yang terlalu kurus atau terlalu gemuk rentan terhadap penyakit. Umumnya, mereka memiliki masalah pada ketidakseimbangan komposisi zat yang diperlukan oleh tubuh, sehingga daya tahan tubuh berkurang. Begitu pun sebaliknya bagi orang yang terlalu gemuk.

Cara Menambah Berat Badan Tanpa Nasi

Untuk itu, Anda perlu menjaga keseimbangan antara berat badan dengan tinggi badan Anda. Jika masalah kegemukan dapat diselesaikan dengan cara diet, lalu bagaimana dengan orang kurus yang ingin menambah berat badan, namun tidak suka nasi? Nah, berikut ini kami berikan beberapa cara menambah berat badan tanpa nasi ala vegan/vegetarian:

Anda Serius Ingin Menggemukan Badan?Cara Alami Menggemukan Badan Silahkan Klik Disini
  1. Pahami pola hidup vegan

Vegetarian sama sekali tidak menyentuh produk daging, baik itu unggas, ikan, sapi, dan lainnya. Bahkan, banyak vegan yang tidak juga mengonsumsi nasi. Dalam pola hidup vegan, seseorang tidak mengonsumsi produk yang dasarnya dari hewani, seperti telur, mentega, susu yang berasal dari hewani, dan sebagainya. Mereka hanya mengonsumsi sayur-mayur, buah-buahan, minyak, gandum, dan kacang-kacangan

  1. Ketahuilah Indeks Massa Tubuh (IMT)

Sebelum Anda memulai untuk menambah berat badan, baiknya Anda mengukur IMT Anda terlebih dahulu. IMT dapat dihitung dengan cara membagi Berat Badan dalam satuan kilogram dengan Tinggi Badan dalam satuan meter dikuadratkan. Setelah mengetahuinya, Anda dapat mengukur seberapa banyak kekurangan yang harus Anda tambahkan demi mencapai berat badan ideal nan sehat.

  1. Konsumsi sumber protein

Protein sangat dibutuhkan oleh tubuh, apalagi untuk menambah berat badan. Sumber protein paling banyak memang terdapat pada produk hewani. Lalu bagaimana dengan vegan? Vegan tetap dapat memaksimalkan asupan protein yang masuk ke tubuhnya dengan banyak mengonsumsi biji-bijian dan kacang-kacangan, sebab keduanya merupakan sumber pengganti protein yang umumnya didapat dari daging. Keduanya juga merupakan sumber kalori yang baik. Idealnya, vegan harus mengonsumsi 650 gram biji-bijian dan kacang-kacangan per minggu. Anda juga bisa mendapatkan sumber protein dari kedelai yang merupakan sahabat terbaik bagi para vegan. Tambahkan juga kalori melalui bahan olahan kedelai, seperti keju kedelai, susu kedelai, tahu, atau tempe.

obatpenggemukbadanbanner
  1. Atur pola makan

Bagilah makan Anda menjadi enam porsi dalam satu hari. Makanlah dengan porsi sedang. Anda tidak perlu makan hingga kekenyangan, melainkan dalam porsi sedang. Makan dengan pembagian jam yang teratur akan meningkatkan jumlah kalori harian.

  1. Konsumsi camilan

Konsumsi camilan sehat dengan menyelipkannya di sela-sela makan besar. Camilan bisa mengandung karbohidrat dan kalori. Konsumsi camilan dengan lemak baik, seperti alpukat, almond, granola, jus, smoothie, atau salad. Bisa juga sesekali Anda cheating memakan kentang atau kue manis, namun jangan berlebihan.

Menambahkan berat badan hingga mencapai berat yang ideal memang butuh waktu yang tidak sebentar, namun jika Anda mempraktekkan secara teratur pasti akan lebih cepat dalam prosesnya. Satu yang menjadi kuncinya adalah nikmati prosesnya secara santai, namun pasti.

obatpenggemukbadan