10 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kesuburan

10 Manfaat Buah Delima Untuk Kesehatan dan Kesuburan

Buah delima adalah buah yang bisa ditemui di Indonesia. Buah ini memang bisa hidup dengan subur di iklim tropis, seperti di Negara kita ini. Meskipun buah ini bisa hidup di iklim tropis seperti di Indonesia, namun kehadiran buah delima cukup langka. Padahal, manfaat buah delima sendiri sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan tubuh.

Buah ini bahkan masuk dalam daftar buah yang bisa dikonsumsi sehari-hari. Buah delima memiliki antioksidan yang tinggi yang mampu menangkal radikal bebas pemicu kanker dan berbagai macam penyakit. Selain kaya akan antioksidan, buah delima juga mengandung berbagai macam vitamin yang sangat berkhasiat untuk tubuh.

Manfaat Buah Delima

Salah satu manfaat buah delima adalah untuk kecantikan kulit. Itulah mengapa wanita sangat menyukai si merah ini. Bentuk buahnya sangat unik dan rasanya pun juga enak. Untuk mengetahui manfaat yang lebih banyak dari si kecil merah ini, simak penjelasan berikut!

5 Manfaat Delima Untuk Kesehatan dan Kesuburan

Manfaat buah delima tidak hanya untuk membuat kulit menjadi lebih cantik. Lebih dari itu, buah delima juga sangat bermanfaat untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat dan terhindar dari penyakit kanker. Lalu, manfaat apa lagi yang bisa diberikan oleh si kecil penuh manfaat ini?

  1. Menurunkan hipertensi

Salah satu penyakit yang cukup umum dialami oleh masyarakat adalah hipertensi atau tekanan darah tinggi. Hipertensi disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang tidak seimbang. Jika Anda ingin tekanan darah tinggi Anda segera turun kembali, Anda bisa mencoba untuk mengonsumsi buah delima setiap hari. Tekanan darah tinggi akan menurun dalam jumlah 5% jika Anda rajin mengonsumsi buah delima setiap harinya.

  1. Menjaga berat badan agar tetap ideal

Manfaat buah delima selanjutnya adalah untuk menjaga berat badan agar tetap ideal. Berat badan ideal menunjukkan bahwa Anda memiliki tubuh yang sehat. Berat yang proporsional artinya tidak terlalu gemuk dan kurus adalah salah satu yang diharapkan oleh banyak orang. Namun, banyak orang yang tidak bisa menjaga dan mengakibatkan berat badan terlalu kurus dan terlalu gemuk. Tubuh yang terlalu gemuk juga akan mengundang banyak penyakit. Oleh karena itu, jadikanlah buah delima sebagai menu dalam diet Anda. Kalori berlebih Anda akan dihilangkan oleh si kecil merah in.

  1. Mencegah kanker

Salah satu manfaat buah delima yang paling ajaib adalah untuk mencegah kanker. Kanker adalah salah satu hal yang paling ditakuti oleh banyak orang. Penyebab kanker sendiri sering dilakukan tanpa disadari seperti dengan mengonsumsi makanan yang tidak sehat, dan tidak pernah berolahraga. Buah delima memiliki kandungan antiokosidan yang tinggi. Selain itu, terkandung pula ragam vitamin seperti vitamin A,C, serta zat besi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Berbagai kandungan yang terdapat di dalam buah delima tersebut sangat bermanfaat dalam menangkal radikal bebas yang merupakan pemicu utama terjadinya kanker.

  1. Mencegah penyakit jantung

Selain kanker, penyakit jantung juga menjadi salah satu penyebab terbanyak seseorang menjadi kehilangan hidupnya. Penyakit jantung bisa terjadi pada siapa saja baik karena faktor keturunan atau pun karena faktor gaya hidup yang tidak baik. Buah delima memiliki kandungan yang sangat bermanfaat dalam menurunkan kadar kolesterol jahat yang masuk kedalam tubuh. Bahkan, buah delima juga sangat efektif untuk meningkatkan kolesterol baik. Aliran darah ke jantung pun akan menjadi lebih lancar. Tubuh Anda akan menjadi lebih sehat dan bugar.

  1. Tulang menjadi lebih kuat

Salah satu gangguan yang terjadi pada tulang dikenal dengan istilah osteoarthritis. Dengan mengonsumsi jus buah delima, kekuatan tulang akan lebih ditingkatkan. Jadi, Anda bisa terhindar dari gangguan osteoarthritis ini.

Selain bermanfaat untuk kesehatan, manfaat buah delima juga bisa dirasakan untuk membuat tubuh menjadi lebih subur dan meningkatkan peluang kehamilan. Ini dia beberapa manfaat dari si kecil merah ini untuk kesuburan.

  1. Aliran darah ke rahim menjadi lebih meningkat

Manfaat buah delima untuk kesuburan adalah membuat aliran darah ke rahim menjadi lebih meningkat. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam buah delima sangat dipercaya untuk meningkatkan kesuburan Anda. Tidak hanya untuk wanita saja, namun buah delima juga dapat dipercaya meningkatkan kesuburan pada pria. Seorang wanita yang rajin mengonsumsi buah delima akan membuat peluang kehamilannya menjadi lebih meningkat.

  1. Mencegah kerusakan otak pada janin

Janin yang berada di dalam kandungan masih sangat lemah kondisinya. Kesehatan janin akan dipengaruhi oleh pola hidup yang dilakukan oleh si ibu. Oleh karena itu, ibu harus senantiasa menjaga kehamilannya agar janin yang dikandungnya selalu dalam kondisi yang baik. Ibu hamil harus rajin mengonsumsi buah delima. Buah delima kaya akan kandungan folat yang bisa mencegah kerusakan otak pada janin Anda.

  1. Mencegah depresi

Manfaat buah delima yang lain bagi para wanita yang sedang hamil adalah untuk mencegah depresi. Depresi sangat rentan terjadi pada wanita yang sedang hamil. Pada masa kehamilan, hormone di dalam tubuh wanita menjadi tidak seimbang. Hal tersebut terkadang memunculkan depresi yang tidak teratur pada wanita hamil. Mengapa buah delima bisa menurunkan resiko depresi pada ibu hamil? Hal tersebut terjadi karena kandungan folat nya yang cukup banyak. Kandungan folat yang terdapat dalam buah delima dapat menenangkan ibu yang sedang hamil.

  1. Dinding rahim menjadi lebih kuat

Dinding rahim yang kuat adalah modal yang harus dimiliki oleh wanita yang ingin hamil. Dengan dinding rahim yang kuat, janin akan menempel di sana dengan baik saat kehamilan terjadi. Kondisi dinding rahim selama 9 bulan juga harus senantiasa terjaga dengan maksimal. Kondisi dinding rahim yang baik akan mempengaruhi kekuatan bayi di dalam kandungan. Resiko keguguran akan menurun pada ibu yang memiliki dinding rahim yang kuat. Jadi, konsumsilah buah delima untuk persiapan kehamilan dan selama kehamilan.

  1. Meningkatkan produksi sel darah merah

Sel darah merah atau yang lebih dikenal dengan istilah eritrosit adalah salah satu hal yang sangat penting untuk pertumbuhan janin. Eritrosit bermanfaat dalam pertumbuhan sumsum tulang belakang pada janin Anda. Jika eritrosit diproduksi secara baik dan maksimal, maka sumsum tulang belakang juga akan terbentuk dengan normal. Kurangnya eritrositakan memicu terjadinya kelainan pada kondisi janin. Itulah mengapa, buah delima sangat dianjurkan untuk dikonsumsi.

Beragam manfaat buah delima di atas dapat menjadi referensi bagi Anda untuk membuat tubuh menjadi lebih sehat. Dengan memiliki tubuh yang sehat, kesuburan pun akan lebih meningkat. Jadi, konsumsilah buah yang sangat berfaedah bagi tubuh ini untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Selain untuk kesehatan dan kesuburan, masih banyak manfaat buah delima lainnya. Kulit tubuh akan lebih cantik dan sehat dengan rajin mengonsumsi jus buah delima. Apakah Anda ingin sehat dan cantik? Konsumsi buah delima setiap hari.