Suplemen Penambah Berat Badan Ampuh dan Terbukti

Makanan dan Suplemen Penambah Berat Badan Ampuh dan Terbukti

Lemak mempunyai reputasi yang buruk karena menyebabkan kelebihan berat badan serta obesitas jika sudah parah. Namun, sebenarnya tidak semua lemak itu jahat. Bahkan lemak juga dapat dijadikan sebagai energi cadangan atau kalori. Dengan lemak inilah maka tubuh kita bisa berfungsi dengan maksimal. Energi yang Anda simpan dalam lemak juga dapat membantu Anda untuk melakukan pekerjaan ataupun olahraga berat. Selain itu lemak yang baik juga mempunyai peranan yang penting dalam perkembangan otak, mencegah pembekuan darah, dan inflamasi.

Tentu Anda harus bersyukur jika Anda mempunyai lemak baik dalam kadar yang cukup. Namun tidak semua orang seberuntung itu. Ada banyak orang yang kekurangan lemak sehingga butuh asupan penambah berat badan. Orang-orang yang bertubuh kurus ini cenderung mempunyai indeks massa tubuh di bawah normal. Jika Anda adalah salah satu orang yang berat badannya kurang dari normal, maka Anda harus paham apa yang menyebabkan Anda mempunyai berat badan di bawah normal. Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan seseorang mempunyai berat badan yang rendah:

Makanan dan Suplemen Penambah Berat Badan Ampuh dan Terbukti

  1. Genetika

Genetika memainkan peran yang penting bagi tubuh Anda. Jika memang Anda sudah berbadan kurus dari dulu atau keluarga Anda rata-rata juga sama kurusnya dengan Anda, maka memang ada kemungkinan Anda dilahirkan dengan metabolisme yang lebih tinggi dari orang lain. mungkin juga Anda, secara alami,  mempunyai nafsu makan yang kurang dari orang lain

  1. Penyakit

Ada beberapa kondisi yang membuat berat tubuh Anda di bawah normal yaitu bisa karena hipertiroidisme atau kelenjar tiroid yang terlalu aktif, gangguan makan seperti bulimia atau anoreksia nervosa, dan penyakit coeliac yang membuat tubuh Anda tidak bisa menyerap nutrisi dari makanan. Jika Anda mengidap penyakit-penyakit tersebut maka Anda membutuhkan pengobatan dari dokter dan psikiater. Sakit dapat memengaruhi nafsu makan seseorang dan kemampuan tubuh Anda untuk mengelola makanan. Jika Anda baru saja kehilangan banyak berat tanpa namun bukan karena diet ataupun olahraga, mungkin bisa jadi pertanda adanya penyakit seperti diabetes, tiroid, penyakit pencernaan, atau kanker.

  1. Aktivitas fisik yang tinggi

Aktivitas fisik yang tinggi dapat memengaruhi berat badan Anda. jika Anda sering berolahraga ataupun melakukan kegiatan yang membakar kalori lebih banyak maka metabolisme Anda lebih tinggi dan tubuh Anda juga cenderung lebih langsing.

  1. Obat

Obat-obatan tertentu juga dapat membuat Anda muntah dan mual. Ada beberapa jenis pengobatan seperti kemoterapi yang dapat mengurangi nafsu makan.

  1. Masalah psikologis

Masalah psikologis seperti stress dan depresi juga dapat mengganggu kebiasaan makan yang sehat. adanya rasa tidak percaya diri juga dapat menyebabkan gangguan makan. Jika Anda mempunyai masalah emosional yang memengaruhi kebiasaan makan Anda, maka segera berkonsultasilah dengan dokter Anda.

 

Cara Menambah Berat Badan

Menambah berat badan sebenarnya bukanlah perkara yang sulit. Anda sering makan junk food dengan minum minuman yang manis setiap hari juga bisa menjadi penambah berat badan dalam waktu yang singkat. Namun tujuan kita adalah bukan hanya sekadar menambah berat badan. Tujuan kita adalah mendapatkan berat badan yang ideal dengan cara yang sehat. adapun beberapa cara untuk menambah berat badan adalah sebagai berikut:

camilanpenambahberatbadan

  1. Pilih makanan sehat yang kaya dengan nutrisi

Memakan makanan penambah berat badan yang sehat dan kaya akan nutrisi adalah salah satu cara terbaik untuk menambah berat badan. Makanlah makanan penambah berat badan seperti sayur-sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan, dan sumber protein tanpa lemak seperti daging ayam tanpa kulit, tahu, dan tempe, intinya, konsumsi makanan yang sehat dan mengandung kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi yang tepat.

  1. Mengonsumsi jus atau smoothies

Mengonsumsi jus segar merupakan salah satu cara yang baik pula untuk menambah berat badan. Sebaiknya jangan menambahkan banyak gula dalam jus Anda. Smoothies juga bisa dijadikan sebagai alternatif jika Anda bosan dengan jus buah. Smoothies adalah jenis minuman yang berbahan buah dan dicampur dengan susu atau yogurt serta bahan-bahan lain yang disatukan kemudian diblender. Kurangi minuman bersoda, kopi, dan minuman ringan lainnya yang tidak mengandung nutrisi.

  1. Makan lebih sering

Rata-rata orang yang kekurangan berat badan lebih sering merasa cepat kenyang. Jadi daripada makan sehari dua hingga tiga kali dalam jumlah yang besar, sebaiknya Anda makan lima hingga enam kali dalam sehari namun dalam porsi yang lebih kecil.

  1. Menambah kalori

Tambahkan kalori dalam makanan penambah berat badan yang Anda konsumsi. Anda bisa menaburkan keju parut pada roti dari gandum utuh atau telur dadar pada sop ayam Anda. Walaupun begitu, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih makanan penambah kalori supaya Anda tidak kelebihan glukosa atau lemak jahat dalam tubuh.

  1. Mengonsumsi camilan

Camilan yang sehat juga merupakan makanan penambah berat badan. Di sela-sela jam makan utama Anda bisa mengonsumsi makanan yang bernutrisi seperti jagung rebus, buah kurma, salad sayur, alpukat, dan kacang kedelai. Sebisa mungkin hindari makanan-makanan yang diolah dengan cara digoreng dalam rendaman minyak.

  1. Minum saat makan dan 30 menit sesudah makan

Jika Anda minum air sebelum makan maka Anda akan merasa cepat kenyang. Karena itulah sebaiknya Anda minum saat makan dan 30 menit sesudah makan. Dengan cara inilah maka tubuh Anda dapat menyerap lebih banyak kalori.

  1. Rutin olahraga

Biasakan diri Anda yang malas untuk rajin olahraga, olahraga yang melatih kekuatan dapat meningkatkan berat badan Anda dengan cara membentuk otot. Selain itu, rajin berolahraga juga sangat bermanfaat untuk membangkitkan nafsu makan. Beberapa olahraga yang bisa Anda lakukan adalah berenang, angkat beban, aerobic, berlari, bersepeda statis. Jangan lupa untuk mengonsumsi minuman penambah berat badan yang kaya akan protein seperti susu rendah lemak, Minuman ini bisa Anda konsumsi sebelum berolahraga dan sebelum tidur.

  1. Istirahat yang cukup

Metabolisme tubuh Anda tidak dapat bekerja dengan baik jika cukup istirahat. Karena itulah perbaiki kualitas tidur Anda dan hindari begadang. Tidur dan bangun tepat waktu dapat membuat berat badan Anda bertambah.

 

Menaikkan Berat Badan Pasca sakit

Jika Anda sakit dalam waktu yang cukup lama, maka Anda juga akan kehilangan nafsu makan sehingga berat badan Anda turun. Padahal pada masa-masa inilah Anda paling membutuhkan makanan dengan vitamin, kalori, nutrisi, dan mineral yang cukup untuk membuat tubuh Anda kembali pulih. Berikut ini adalah beberapa makanan yang mudah dicerna untuk orang yang baru saja sembuh, sehat, dan mudah diolah yaitu bubur, smoothies, telur rebus, sayur, tahu, sup ayam, susu, roti gandum dengan keju, ubi rebus, kentang rebus, bubur oatmeal, dan pisang. Jika Anda ingin mengonsumsi daging maka masak hinga benar-benar matang dan jangan makan ikan mentah.

Meningkatkan nafsu makan pada saat dan setelah sakit memang bukan perkara yang mudah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sehingga Anda bisa makan dengan lahap kembali:

  1. Konsumsi makanan kesukaan Anda
  2. Berjalan-jalan sebentar sebelum Anda makan sehinga selera makan bisa bangkit
  3. Konsumsi makanan manis yang dapat membangkitkan selera makan. Anda bisa mencampurkan jus atau smoothies Anda dengan madu dan jus.

 

Buah Penambah Berat Badan

Ada beberapa jenis makanan yang mempunyai kandungan ampuh untuk menambah berat badan Anda. Bagi Anda yang saat ini sedang ingin menambah berat badan, maka Anda bisa mengonsumsi buah penambah berat badan yang akan kita ulas satu persatu.

buah penambah berat badan

  1. Buah alpukat

Ternyata, buah alpukat adalah salah satu makanan yang dapat membantu menambah berat badan secara alami. Buah alpukat adalah buah yang kaya akan kalori. Buah alpukat juga mampu untuk memenuhi kebutuhan lemak sehat pada tubuh Anda. Selain memiliki kandungan kalori yang tinggi, buah alpukat juga mempunyai beberapa kandungan bermanfaat lainnya seperti vitamin B, vitamin E, asam folat, dan potassium.

  1. Buah mangga

Buah mangga juga merupakan buah penambah berat badan yang dapat ditemui di daerah tropis. Buah ini sangat segar untuk dikonsumsi. Buah mangga mengandung vitamin C dan juga kaya akan kandungan gula sehingga buah ini mempunyai kandungan kalori. Pada 1000 gram buah mangga, terkandung kalori sebesar 720 kalori. Makanlah buah mangga yang sudah matang dan mempunyai rasa manis. Buah mangga yang matang mengandung banyak kalori. Anda pun juga bisa mengonsumsi buah mangga dalam bentuk jus atau bisa juga dengan mengonsumsi secara langsung.

  1. Buah pisang

Selain nikmat untuk dikonsumsi, buah pisang juga dapat menambah berat badan Anda. Seringlah mengonsumsi buah pisang karena pisang mempunyai kandungan lemak tak jenuh serta kaya akan kalsium dan kalori.

  1. Buah pepaya

Masih ada lagi buah di negara tropis yang bisa Anda manfaatkan untuk menambah berat badan Anda. Buah pepaya selain baik untuk dijadikan masker alami wajah juga bisa Anda konsumsi untuk melancarkan pencernaan. Dalam 100 gram buah pepaya, terdapat kandungan kalori sebanyak 460 kalori.

  1. Buah kelapa

Kelapa juga baik untuk menambah berat badan Anda secara alami. Kelapa mempunyai kandungan kalori yang banyak dan lemak nabati baik sehingga dapat dijadikan alternatif penambah berat badan secara alami.

  1. Buah kurma

Buah kurma yang sering kita jumpai pada saat bulan Ramadhan juga bisa Anda manfaatkan untuk menambah berat badan Anda. Buah kurma juga mengandung kalori yang tinggi.

  1. Buah anggur

Buah yang terakhir adalah buah anggur yang ternyata mempunyai kalori yang cukup tinggi. Karena itulah dengan sering mengonsumsi buah ini maka berat badan Anda akan perlahan-lahan naik.

 

Makanan Penambah Berat Badan dari Daging

Selain ketujuh buah di atas, ada juga makanan untuk menambah berat badan Anda dari daging. Berikut ini adalah beberapa jenis daging yang bisa Anda konsumsi untuk menambah berat badan.

Makanan Penambah Berat Badan

  1. Daging sapi

Jenis daging pertama yang bisa Anda konsumsi adalah daging merah seperti sapi. Daging sapi mengandung banyak kalori, protein, dan zat besi yang dapat membantu Anda menambah berat badan. Anda bisa mengonsumsi daging sapi dalam berbagai macam olahan daging seperti rending, steak, soto daging, bakso, sop iga sapi, sosis sapi, dan lain sebagainya.

  1. Daging kambing

Selain daging sapi, daging kambing juga merupakan salah satu dari jenis daging merah yang efektif untuk memenuhi asupan protein dan zat besi sebagai makanan penambah berat badan. Selain menambah berat badan, daging kambing juga ampuh untuk mengatasi penyakit darah rendah. Anda bisa mengonsumsi daging kambing dalam beberapa olahan seperti gulai kambing, sate kambing, kambing guling, dan lain sebagainya.

  1. Daging ayam

Jika Anda tidak suka dengan daging sapi atau kambing, maka daging ayam bisa dijadikan sebagai alternatif. Daging ayam mengandung banyak protein dan lemak tinggi. Anda bisa sering-sering mengonsumsi daging ayam karena harganya lebih murah dibandingkan dengan daging sapi dan kambing. Olahan daging ayam pun juga beragam seperti ayam goreng, ayam bakar, ayam panggang, sate ayam, soto ayam, dan masih banyak lagi.

  1. Ikan salmon

Daging yang bisa Anda konsumsi selanjutnya adalah ikan salmon. Ikan salmon adalah salah satu makanan sumber Omega 3 yang sangat tinggi. Ikan salmon juga mengandung protein dan lemak yang tinggi sehingga sangat cocok untuk Anda yang sedang menjalankan program menambah berat badan. Pada 10 gram ikan salmon terkandung kalori sebanyak 14,6 kalori. Namun kelemahan dari ikan salmon adalah harganya yang cenderung lebih mahal daripada harga daging lainnya. Tentu saja karena kandungan dari ikan salmon juga patut diacungi jempol.

 

Makanan Penambah Berat Badan Lainnya

Selain daftar buah-buahan dan daging yang sudah disebutkan diatas, masih ada lagi makanan yang efektif untuk menambah berat badan Anda. Berikut ini ulasannya.

Selain makanan penambah berat badan dari buah-buahan maupun daging, berikut adalah daftar makanan yang juga dapat membantu menaikan berat badan anda:

Susu sapi murni penambah berat badan

  1. Susu sapi murni

Jika Anda menyukai susu, maka sekarang segera ganti susu Anda dengan susu sapi murni, Apalagi jika Anda sering mengonsumsi susu skim (tanpa lemak) maka sebaiknya ganti dengan susu murni saja. Anda membutuhkan susu murni untuk menambah berat badan. Selain itu, susu sapi murni juga mengandung vitamin yang bermanfaat seperti vitamin A dan D.

  1. Roti gandum

Roti gandung murni mengadung serat dan beberapa mineral yang sangat bermanfaat bagi Anda. Pencernaan akan lancar dan Anda mempunyai energi cadangan jika mengonsumsi roti gandum.

  1. Selai kacang

Selain kacang mengandung protein dan lemak yang cukup sehingga cocok untuk Anda yang ingin menambah berat badan. Selai kacang juga mengandung vitamin E, vitamin B3, kandungan folat, dan magnesium.

 

Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan penambah berat badan, Anda juga bisa menggunakan obat herbal alami yang ampuh untuk menambah berat badan Anda. Super Madu Penggemuk Badan adalah obat herbal alami penambah berat badan yang sudah terdaftar di BPOM. Sehingga madu ini sudah terbukti ampuh untuk menambah berat badan dari tiga hingga sepuluh kilo. Super Madu Penggemuk Badan juga mengandung 6 herbal pilihan yang dapat membantu berat badan Anda bertambah secara alami. Beberapa manfaat yang akan Anda dapat adalah:

  1. Menambah berat badan secara alami
  2. Nutrisi dapat terserap lebih optimal
  3. Sistem metabolisme tubuh menjadi lebih baik
  4. Tubuh menjadi lebih berisi
  5. Meningkatkan nafsu makan

Super Madu Penggemuk Badan mengandung madu murni pilihan, royal jelly, ekstrak kunyit, ekstrak temulawak, ekstrak pegagan, dan propolis. Tunggu apa lagi? Pesan madu penambah berat badan sekarang juga!

Info Pemesanan Penggemuk Badan